Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOMou dan Kuliah Tamu British Institue Technology akan dilaksanakan Pada Tgl 8 Februari 2017 Yudisium Program Pascasarjana akan dilaksanakan Pada Tgl 9 Februari 2017

ORIENTASI MAHASISWA BARU TAHUN 2017-2018

Bookmark and Share
Sabtu, 07 April 2018 - 21:24:35 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 21 » Info Kegiatan

Program pascasarjana menyambut mahasiswa-mahasiswa baru angkatan 2018 di acara pembukaan Pengenalan Sistem Akademik yang berlangsung di ruang kuliah program pascasarjana, yang dilakukan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada nilai-nilai dan lingkungan kampus di Program Pascasarjana yang diikuti seluruh mahasiswa baru dari seluruh program studi.

Dengan berusaha menyebarkan semangat, maka program studi menjelaskan mekanesmen perkuliahan yang dapat membuat  mahasisa  termotivasi untuk menyelesaikan studi dengan tepat waktu, mahasiswa juga banya yang bertanya tetang tatacara agar dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Selain itu mahasiswa juga dapat mendapatkan informasi tentang etika berkomonikasidengan dengan baik, dan informasi lainyang di anggap penting. Dalam kegiatan-kegiatan, mahasiswa baru diajak untuk mengenal, sekaligus memiliki visi perubahan yang lebih baik.

Dalam rangkaian kegiatan, mengundang alumni-alumni PPs  yang kesuksesannya dianggap dapat menginspirasi mahasiswa, Dalam pemaparannya, ia mengatakan ada tiga kunci utama yang bisa dilakukan mahasiswa bila ingin mencapai kesuksesan. Ia mengatakan, yang utama adalah terus belajar. Kepintaran dibuktikan tidak hanya dengan nilai akademik yang baik, tetapi juga dengan daya analitis yang bagus.

Namun, ini saja tidak cukup. “Tidak ada kesuksesan datang hanya karena Anda pintar,” ujarnya. Setelah belajar, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah melatih kemampuan memimpin dengan mengikuti kegiatan organisasi di tingkat Program Pascasarjana maupun universitas.

Terakhir, ia menekankan kepada mahasiswa untuk mulai menghasilkan sesuatu dari usaha sendiri. Menurutnya, hal ini tidak harus dicapai dengan menjadi pengusaha. Yang terpenting adalah menggunakan daya kreativitas untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu dengan usaha sendiri. Dengan begitu, mahasiswa akan belajar untuk mempercayai diri sendiri dalam mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup.

Berita Lainnya


Kontak Admin
Online Support1Support1
Online Support2Support2
Statistik

061205

Pengunjung hari ini : 35
Total pengunjung : 18617
Hits hari ini : 63
Total Hits : 61205
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Web Link